Klub Jerman Schalke 04 berada di posisi terdepan untuk mengakuisisi Jean Clair-Todibo dari Barcelona.

Barcelona memiliki jendela transfer musim dingin yang agak sibuk di sisi penjualan. Nama terakhir yang dikabarkan akan keluar adalah nama Jean-Clair Todibo.

Bek muda Prancis itu dikabarkan kemungkinan pindah ke AC Milan dengan perwakilan klub bertemu dengan pemain di Barcelona.

Namun, pembicaraan yang terhenti di antara mereka telah terhenti dengan Milan yang dilaporkan “kehilangan kesabaran.”

Kehilangan bagi mereka mungkin merupakan keuntungan bagi tim Schalke karena tim Bundesliga ini telah melompat maju dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan dari Todibo.

Menurut direktur olahraga Schalke, Jochn Schneider pergi ke Barcelona untuk meyakinkan Todibo untuk lebih baik bergabung dengan timnya di Jerman dibandingkan dengan harus bergabung dengan tim lainnya.

Todibo sangat berhati-hati selama proses ini untuk memastikan ia memilih tim yang terbaik untuk perkembangannya.

Ini adalah salah satu alasan mengapa ia tidak yakin dengan proposal Milan.

Jika dia memilih Schalke, itu akan menjadi pinjaman enam bulan.

Golnya terus menjadi sukses di Barcelona tetapi tahu bahwa ia perlu bermain lebih banyak.

Dia belum diberi banyak kesempatan oleh Ernesto Valverde musim ini tetapi telah merespon dengan baik ketika diberi kesempatan. Penampilannya melawan Inter Milan di Liga Champions menjadi contoh paling penting.

Todibo saat ini bersama klub di Arab Saudi saat mereka bersiap untuk semifinal Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid. Jika Valverde memutuskan untuk melakukan rotasi, ia mungkin dapat waktu bermain.

The Catalans menandatangani Todibo tahun lalu dari klub Prancis Toulouse dan dipandang sebagai penandatanganan untuk masa depan. Tetapi seperti yang sering terjadi dengan banyak pemain muda tim, ia tidak mendapatkan waktu bermain apa pun dan perlu menemukan tim di mana ia dapat lebih berkembang. Sampai sekarang, sepertinya Schalke akan menjadi tim itu.

Todibo melakukan debut profesionalnya pada 19 Agustus 2018 melawan FC Girondins de Bordeaux, sebuah pertandingan di mana para penggemar memberinya tepuk tangan meriah setelah pertandingan. Dia naik pangkat di FC Les Lilas 93, sebuah klub yang didirikan pada 1947 di Saint-Denis, sebuah kota dekat Paris. Dia mencetak gol pertamanya dan, sejauh ini, hanya gol sebagai pemain profesional pada 30 September melawan Rennes.

Todibo mengatakan bahwa ia telah memiliki dua panutan dalam sepakbola: gelandang Andrea Pirlo dan bek tengah Thiago Silva.

Comments are closed.

Post Navigation