Kane Ukir Sejarah di Liga Champions Eropa

Kane membuat sejarah di Liga Champions Eropa dengan golnya ke gawang Juventus

Penyerang Tottenham Tottenham Harry Kane membuat sejarah dengan golnya ketika berhasil membawa timnya comeback dari keterpurukan ketika melawan Juventus.

Harry Kane menjadi pemain pertama yang mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan pertamanya di Liga Champions bersama Tottenham ketika laga berakhir 2-2 ketika melawan Juventus di Turin.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol pertama timnya sebelum Christian Eriksen memastikan hasil yang berharga di leg pertama pertarungan 16 besar Liga Champions di Turin, setelah gol ganda di babak awal yang dilesakan oleh Gonzalo Higuain membuat Juve unggul 2-0.

Kane memiliki sembilan gol dalam banyak acara, mengalahkan rekor bersama yang dipegang oleh Ronaldinho, Simone Inzaghi, Didier Drogba dan Diego Costa, yang mencetak delapan dalam sembilan penampilan pertama mereka.

Kane juga memegang rekor tampil bersama dengan kapten Liverpool Steven Gerrard dengan tujuh gol dalam satu kampanye untuk pemain Inggris, yang ditetapkan pada musim 2008-09.

Rekor tak terkalahkan Juve di kandang melawan tim Inggris kini hilang , namun hasil imbang tersebut merupakan kali pertama mereka gagal memenangkan pertandingan dalam kompetisi tersebut setelah mencetak dua atau lebih gol di awal laga.

Laga terakhir mereka gagal mencetak kemenangan adalah ketika berhasil kembali dari ketinggalan pada laga di bulan April 1999, ketika akhirnya pemenang turnamen Manchester United bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk meraih kemenangan 3-2.

Kekalahan di Stadion lama delle Alpi adalah kali terakhir Juve gagal menorehkan kemenangan setelah berhasil mencetak 2 gol diawal, membuat hasil imbang pada laga hari Selasa lalu menjadi yang pertama kalinya Juve telah menyerahkan keunggulan dua gol di Allianz Stadium dalam kompetisi apapun.

Comments are closed.

Post Navigation