Alasan Argentina Inginkan Messi Sedikit Bermain

Presiden Asosiasi Sepak Bola Nasional Argentina (AFA) Claudio Tapia mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan kapten Lionel Messi tentang kemungkinan bermain lebih sedikit permainan untuk klub La Liga Barcelona agar tetap bugar untuk negaranya menjelang Piala Dunia 2018.

Permintaan Tapia tersebut seperti tidak didengar oleh majaer Barca Ernesto Valverde, yang telah memainkan Messi sebagi starter di 33 laga dari total 39 pertandingan tim musim ini, hanya meninggalkannya dalam tiga pertandingan Piala Raja.

Pelatih tersebut tidak meninggalkan Messi dari starting line up untuk pertama kalinya di liga melawan Espanyol pada 4 Februari namun memasukan pemain Argentina itu sebagai pengganti untuk membantu menyelamatkan Barca dengan hasil imbang 1-1.

“Saya berharap semua pemain tiba di level mereka saat ini. Sergio Aguero bermain luar biasa saat ini dan Lionel Messi selalu berada di puncak permainannya,” kata Tapia kepada jaringan TYC Sports Argentina. “Itu penting bagi direktur dan staf pelatih Kami telah berbicara dengan Messi tentang merawat dirinya sendiri dan tentang bermain lebih sedikit untuk Barcelona.”

Tapia juga mengatakan Argentina berencana untuk bermain pada laga persahabatan melawan Catalonia pada bulan Juni sebagai bagian dari persiapan mereka untuk Piala Dunia di Rusia, di mana mereka akan berharap bisa tampil baik dari prestasi mereka sebagi runner-up di kejuaraan yang sama empat tahun lalu di Brasil.

Sebuah pertandingan melawan Catalonia secara teoritis bisa melihat Messi tampil melawan rekan setimnya di Barca Sergio Busquets, Sergi Roberto dan Gerard Pique. Namun, fixture semacam itu bisa terbukti kontroversial di Spanyol setelah meningkatnya ketegangan antara pemerintah pusat dan kawasan atas dorongan kemerdekaannya.

“(Pelatih Argentina) Jorge (Sampaoli) mengatakan kepada saya bahwa akan baik bagi kita dari sudut pandang sepak bola dan ini penting bagi kita dari sudut pandang keuangan, tapi kita belum menutup kesepakatan,” tambah Tapia.

Comments are closed.

Post Navigation